11 Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami yang Mudah dan Murah

11 Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami yang Mudah dan Murah
Rambut merupakan mahkota bagi para wanita. Oleh karena itu, banyak wanita yang merawat rambutnya dengan perawatan yang yang maksimal agar bisa membuat mahkotanya terlihat indah dan terawat. Bahkan, demi untuk mendapatkan keindahan para wanita rela mengeluarkan uang yang banyak. Tentu saja banyak yang  berbondong-bondong ke salon untuk melakukan perawatan. Tetapi, sebenarnya ada beberapa cara cepat memanjangkan rambut secara alami yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah tanpa harus membayar dengan harga yang mahal. Jadi, langkah-langkah yang akan dibahas bisa memberikan mahkota yang indah, sehat dan juga terawat. Bahan-bahan yang digunakan pun bukan dari bahan kimia, tetapi dari bahan alami yang sudah tersedia di sekitar lingkungan rumah Anda. Bagaimanakah caranya? Inilah informasinya untuk Anda.

Beberapa Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami

1. Menggunakan minyak zaitun
Cara cepat memanjangkan rambut secara alami bisa dilakukan dengan menggunakan minyak zaitun. Sudah banyak yang mengetahui bahwa minyak zaitun adalah salah satu bahan alami yang bisa mengkilapkan, melembabkan dan menyehatkan rambut dan kulit kepala. Caranya cukup mudah, jika Anda memiliki minyak tersebut maka hal yang pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengoleskannya pada rambut Anda. Setelah itu, tunggu hingga satu jam. Kemudian, bilaslah dengan air mengalir hingga bersih.

2. Menggunakan putih telur
Seperti yang Anda ketahui bahwa putih telur adalah salah satu bahan yang banyak mengandung protein. Kandungan ini sangat bermanfaat untuk pembentukan sel rambut baru, sehingga bisa mempercepat pemanjangannya. Cara cepat memanjangkan rambut secara alami dengan menggunakan putih telur adalah dengan memisahkan putih dan kuning telur. Setelah itu, putih telur dioleskan pada rambut. Tunggu sampai 15 menit dan bilas hingga bersih agar rambut Anda tidak bau amis.

3. Menggunakan santan

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan sekitar 300 sampai 500 ml santan. Kemudian cairan tersebut dioleskan pada bagian rambut secara merata agar bisa tumbuh dengan cepat dan juga bisa panjang dengan waktu yang tidak lama. Setelah dioleskan santan, rambut tersebut ditutup dengan handuk yang telah dibasahi dengan air hangat. Tunggu hingga 15-20 menit dan kemudian cucilah rambut Anda dengan air dingin sampai bersih. Bahan tersebut bisa mengkilapkan mahkota yang Anda jaga.

4. Menggunakan air kelapa
Bahan selanjutnya yang bisa digunakan untuk merawat rambut secara alami adalah air kelapa. Caranya hampir sama dengan cara yang lainnya, yaitu dengan membasahi rambut dengan air kelapa secara merata dan diamkan selama satu malam agar rambut mulai tumbuh dengan kuat. Kemudian pada pagi hari, Anda bisa membilasnya dengan shampo yang Anda suka agar rambut Anda tidak terasa lengket.

5. Menggunakan teh hijau
Cara cepat memanjangkan rambut secara alami berikutnya adalah dengan menggunakan teh hijau. Seperti yang telah Anda ketahui bahwa bahan ini banyak mengandung antioksidan dan juga vitamin yang sangat bermanfaat untuk mempercepat pemanjangan rambut. Caranya adalah dengan menyeduh teh hijau dengan air hangat. Setelah itu, air seduhan tersebut dioleskan pada rambut yang Anda miliki secara merata dan tutuplah dengan handuk. Diamkan selama kurang lebih 20 menit agar kandungan dalam teh hijau bisa meresap ke dalam sel-sel rambut. Jika sudah 20 menit atau dirasa sudah meresap maka bilaslah rambut Anda dengan air dingin dan jangan lupa untuk menggunakan shampo.

6. Menggunakan kulit apel
Cara cepat memanjangkan rambut secara alami juga dapat digunakan dengan memakai kulit apel yang dihaluskan dengan blender. Kemudian bahan yang telah dihaluskan tersebut dibalurkan pada rambut dengan merata dan memijatnya pada seluruh rambut agar pertumbuhannya juga bisa menyeluruh. Tunggulah hingga beberapa menit sampai bahan tersebut meresap, setelah itu Anda bisa membilasnya dengan air mengalir agar bersih. Di dalam kulit apel terdapat antioksidan dan vitamin yang bisa mempercepat pertumbuhan dan perpanjangan sel rambut.

7. Menggunakan lendir dari lidah buaya
Lidah buaya adalah salah satu bahan yang memiliki banyak manfaat untuk memberikan perawatan rambut yang indah dan sehat. Karena di dalamnya terdapat banyak kandungan vitamin yang bisa membuat rambut menjadi indah dan terawat. Pastinya Anda juga sudah mengetahuinya, bukan? Caranya adalah dengan mengupas kulit lidah buaya hingga lendirnya bisa terlihat. Selanjutnya lendir tersebut dioleskan pada seluruh bagian rambut Anda. Diamkan sekitar 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air yang mengalir.

8. Menggunakan putih telur dan minyak zaitun
Cara cepat memanjangkan rambut secara alami sangat efektif dengan menggunakan campuran putih telur dan juga minyak zaitun. Caranya cukup mudah yaitu dengan mencampur putih telur dan minyak zaitun. Selanjutnya aduk hingga merata dan oleskan pada rambut. Diamkan beberapa menit dan cucilah dengan air mengalir agar rambut Anda kembali bersih. Lakukan langkah ini secara rutin agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan rambut Anda bisa panjang dengan cepat.

9. Menggunakan minyak kemiri
Kemiri adalah bahan yang dikenal untuk melembabkan dan menghitamkan rambut. Namun, sebenarnya bahan tersebut juga memiliki khasiat untuk memanjangkan rambut dalam waktu yang singkat. Caranya adalah memanaskan kemiri yang sudah Anda siapkan. Setelah itu, haluskan kemiri hingga keluar minyaknya. Kemudian oleskan minyak tersebut pada rambut Anda. Tunggu selama satu malam dan pagi harinya Anda harus membilasnya dengan air dingin dan jangan lupa untuk menggunakan shampo agar tidak lengket dan kotor.

10. Daun urang-aring
Selain dapat menghitamkan rambut, daun urang-aring juga bisa dijadikan sebagai bahan alami untuk perawatan rambut. Cara cepat memanjangkan rambut secara alami dengan bahan ini adalah dengan menyiapkan beberapa lembar daun aring-aring. Setelah daun tersebut sudah siap, maka cucilah daun tersebut hingga bersih. Kemudian tumbuklah hingga halus dan oleskan pada rambut Anda. Diamkan beberapa menit dan cucilah dengan air mengalir agar rambut Anda tidak kotor. Namun, memang saat ini untuk mendapatkan daun tersebut tidaklah mudah karena pertumbuhannya sudah langka.

11. Meminum air putih dan pijat kepala secara rutin
Langkah selanjutnya bisa Anda lakukan dengan mudah dan murah. Caranya adalah Anda hanya cukup meminum air putih secara rutin yaitu sekitar 2 liter setiap harinya. Hal tersebut dilakukan agar aktivitas sel bisa lebih terpacu. Pemijatan kepala juga bisa memanjangkan rambut dengan cepat, karena bisa memperlancar peredaran darah ke otak jadi pertumbuhan rambut pun bisa lebih cepat.
Itulah beberapa cara cepat memanjangkan rambut secara alami yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah tanpa mengeluarkan biaya yang banyak. Selain bisa mengurangi biaya untuk perawatan, cara di atas juga bisa mengurangi resiko atau hal-hal buruk yang diakibatkan oleh bahan kimia karena cara alami tidak akan memberikan efek yang buruk pada tubuh Anda. Jadi, jika Anda ingin memanjangkan rambut dengan cepat maka lakukanlah langkah-langkah di atas.
BASRI.D.S.Kep Kami miliki visi back to nature, dengan menggali potensi herbal melalui pendekatan biological based practice untuk membantu penyembuhan penyakit dan meningkatkan status kesehatan agar hidup lebih berkualitas. Semua konten yang dipublish di blog ini bersifat edukatif, bukan sebagai standar/panduan pengobatan, tetap berkonsultasi ke dokter atau ahli herbal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel