Tahukah Anda tentang Obat Flu Terbaik?

istirahat dan makan adalah obat flu terbaik

Tahukah Anda tentang Obat Flu Terbaik? – Saat  seseorang terkena flu biasanya badan terasa demam, kepala pusing dan hidung meler atau tersumbat. Sering bersin-bersin dan kepala terasa berat membuat orang tidak fokus bekerja maupun beraktifitas lainnya. Sayangnya, kebanyakan orang mengacuhkan penyakit flu. Biasanya orang yang terkena flu tetap sekolah, masuk kerja atau beraktifitas. Padahal flu merupakan jenis penyakit yang disebabkan oleh virus. Artinya saat seseorang terkena flu maka besar kemungkinan akan menularkan penyakit tersebut kepada orang-orang yang berada di dekatnya. baca juga: Anak Banyak Aktifitas, Perlukah diberi Vitamin?
Itulah mengapa, saat seseorang terkena flu maka mau tidak mau harus berisitirahat. Jangan menyepelekan, apalagi saat flu orang juga cenderung kurang maksimal ketika bekerja. Kerja atau belajar juga tidak akan fokus. Belum lagi kalau malah menularkan penyakit tersebut kepada orang-orang di sekitarnya. Dia sembuh, kemudian orang lain sakit dan orang yang lain lagi. Bukankah malah menganggu pekerjaan atau project yang mungkin tengah dikerjakan?
Obat paling manjur bagi penderita flu adalah istirahat dan mengonsumsi makanan sehat. Izin tidak sekolah, kuliah atau bekerja adalah cara terbaik. Gunakan untuk tidur atau istirahat dan diimbangi dengan konsumsi makanan cukup nutrisi untuk tubuh. 

Pertolongan Pertama saat Terkena Gejala Flu


Biasanya saat awal-awal terkena flu, hidung sering bersin, terasa gatal dan meler. Nah, ada langkah mudah yang bisa dilakukan untuk mencegah flu lebih parah, yaitu :
  • Mencuci hidung dengan air dan sabun. Cara ini mungkin terlihat sepele dan belum banyak orang mengetahuinya. Caranya cuci hidung termasuk bagian lubang hidung dengan sabun kemudian bersihkan dengan air. Biasanya hidung akan terasa keset dan meler pun berkurang. Cara ini juga membantu mengurangi bersin yang ditimbulkan karena menghirup banyak debu.
  • Membersihkan lubang hidung dengan alkohol. Caranya basahi tissue atau kapas dengan alkohol kemudian usapkan bagian dalam hidung. Memang terasa pengar karena alkohol tersebut tetapi biasanya cukup membantu. Jika tidak tahan dengan alkohol atau memang tidak tersedia, bisa memanfaatkan air dan sabun saja.
  • Istirahat dan minum vitamin C atau B komplek. Saat flu berarti tubuh telah memberikan isyarat sudah terlalu lelah dan harus cukup istirahat. Jadi istirahat, makan teratur dan konsumsi vitamin C atau B komplek. Biasanya konsumsi vitamin B komplek akan membuat tidur jauh lebih nyenyak.
Terkait mencuci hidung, program ini juga telah dicanangkan Perhimpunan Dokter Pesialis THT-KL Seluruh Indonesia. Rencananya program cuci hidung tersebut menggunakan produk larutan cuci hidung yang memanfaatkan cairan garam fisiologis. Cara tersebut dikatakan mampu meredakan gejala pilek, flu, hidung tersumbat, alergi, bahkan sinusitis. Hanya saja belum diinformasikan apa nama cairan tersebut dan dimana bisa memperolehnya. Mungkin program cuci hidung tersebut bisa dipraktikkan terlebih dahulu dengan air dan sabun atau alkohol. Sehingga flu pun batal menyerang.
semacam masih seorang blogger angin-anginan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel