Tips Memilih Es Krim Yang Aman Bagi Anak

Es krim merupakan jenis minuman yang padat dan terasa dingin. Bahan-bahan pembuat es krim antara lain susu, telur, gula, dan perasa. Es krim sangat disukai oleh anak-anak sampai dewasa. Rasanya yang lezat dan sensasi dinginnya menumbuhkan kebahagiaan tersendiri bagi yang menikmatinya.
Tips Memilih Es Krim Yang Aman Bagi Anak - Es krim merupakan jenis minuman yang padat dan terasa dingin. Bahan-bahan pembuat es krim antara lain susu, telur, gula, dan perasa. Es krim sangat disukai oleh anak-anak sampai dewasa. Rasanya yang lezat dan sensasi dinginnya menumbuhkan kebahagiaan tersendiri bagi yang menikmatinya.

Kapan Boleh Mengenalkan Es Krim pada Anak?

Es krim bisa dikenalkan pada anak-anak saat berusia lebih dari 15 bulan. Ketika anak sudah bisa merasa, menahan dingin, dan nyaman dengan benda dingin dan lembut di lidah, maka saat itulah orangtua bisa mengenalkan es krim. Sebaiknya berikan es krim dalam porsi kecil terlebih dahulu, bisa diawali dengan 1 sendok teh. Setelah beberapa kali mencoba dan anak tidak merasakan dampak buruk, maka pemberian es krim tetap boleh dilakukan di sela jam makan. Asalkan anak tidak melupakan makanan utama mereka.

Bagaimana Cara Memilih Es Krim yang Aman Bagi Anak?

Memilih es krim yang aman bagi anak-anak terutama perlu memerhatikan beberapa hal berikut ini.
  • Pilih es krim yang memiliki sertifikasi kesehatan dari pemerintah.
  • Pilih es krim yang tidak menggunakan bahan pewarna, perasa, dan pengawet kimia yang berbahaya.
  • Pilih es krim dengan rasa yang sesuai dan tidak menimbulkan alergi pada anak.Berikan es krim sesekali saja, misalnya satu minggu sekali agar selera makan anak terhadap makanan lain tetap tinggi.
Demikian artikel singkat tentang tips memilih es krim yang aman bagi si kecil, semoga bisa membantu, dan memberikan manfaat. Happy Parenting
BASRI.D.S.Kep Kami miliki visi back to nature, dengan menggali potensi herbal melalui pendekatan biological based practice untuk membantu penyembuhan penyakit dan meningkatkan status kesehatan agar hidup lebih berkualitas. Semua konten yang dipublish di blog ini bersifat edukatif, bukan sebagai standar/panduan pengobatan, tetap berkonsultasi ke dokter atau ahli herbal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel