Mengapa Sarapan sangat Penting Bagi Anak-anak?

Mengapa Sarapan sangat Penting Bagi Anak-anak? Anak-anak merupakan usia dimana masih membutuhkan banyak nutrisi yang akan sangat baik bagi perkembangan tubuhnya. Selain itu cukupnya nutrisi yang diperlukan tubuh juga membantu menunjang setiap aktifitas yang dilakukan. Apalagi anak-anak selalu banyak bergerak terutama ketika bermain dengan teman-temannya. Nutrisi diperoleh dari setiap makanan yang dikonsumsi setiap harinya. Makan teratur dengan gizi yang terpenuhi tentu saja merupakan solusi terbaik. Anak-anak ada baiknya dibiasakan untuk makan dengan jadwal yang teratur. Diawali dengan pemberian sarapan sebelum berangkat ke sekolah atau memulai aktifitasnya di pagi hari. Saat tidak sarapan dan sarapan terlebih dahulu pasti akan terasa bedanya.
Anak-anak merupakan usia dimana masih membutuhkan banyak nutrisi yang akan sangat baik bagi perkembangan tubuhnya. Selain itu cukupnya nutrisi yang diperlukan tubuh juga membantu menunjang setiap aktifitas yang dilakukan

Alasan Mengapa Sarapan Penting Bagi Anak-anak 

  • Perlu diketahui pada dasarnya ketika tidur, tubuh masih melakukan metabolisme. Alhasil ketika pagi hari energi pun berkurang. Nah, itulah mengapa sebelum memulai aktifitas di awal hari sangat perlu membiasakan mengonsumsi sarapan. 
  • Sarapan merupakan sumber energi yang akan menjadi bahan bakar saat memulai aktifitas. Seperti halnya alat transportasi yang memerlukan bahan bakar, begitu pula lampu yang memerlukan aliran daya listrik agar menyala begitu pula tubuh yang memerlukan energi agar bisa beraktifitas dengan lancar. 
  • Saat perut kosong atau lapar biasanya akan membuat tubuh lemas dan kurang konsentrasi bahkan membuat cepat marah atau tersinggung. Tidak jarang bisa menyebabkan pusing maupun sakit perut. Alhasil akan menganggu aktifitas. 
  • Sarapan disebut-sebut pula berhubungan erat dengan kemampuan daya ingat yang baik.

Lalu sarapan apa yang paling baik untuk anak-anak? Segelas susu dengan sebutir telur, segelas susu dengan setangkup roti, semangkuk sereal dan sebagainya. Intinya, menu sarapan bisa apa saja asalkan mengandung nutrisi yang diperlukan tubuh. Selain itu bisa mencukupi kebutuhan energi hingga siang harinya. Kebiasaan sarapan pun bisa dilakukan sejak dini. Apalagi anak-anak memiliki kecenderungan mengikuti kebiasaan orang tuanya. Sehingga untuk perkembangan yang lebih baik pada anak-anak tidak ada salahnya untuk melakukan kebiasaan baik dengan sarapan setiap pagi sebelum memulai aktifitas. Toh, tidak perlu ditanya lagi apa pentingnya melakukan sarapan karena sudah pasti akan membantu melancarkan kegiatan yang dilakukan terutama yang memerlukan energi besar seperti belajar maupun aktifitas fisik lainnya.

semacam masih seorang blogger angin-anginan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel