Ini Dia Bahan Alami untuk Atasi Insomnia


Ini Dia Bahan Alami untuk Atasi Insomnia - Insomnia merupakan jenis gangguan susah tidur. Susah tidur bisa karena perasaan cemas. Keduanya bisa dipicu karena terlalu banyak persoalan yang tengah dipikirkan atau stress. Ketika seseorang merasa stress biasanya akan merasa cemas dan gelisah. Inilah yang membuat orang terkadang mengalami hambatan untuk tidur. Tidur yang kurang nyenyak, sering terbangun di malam hari, bangun terlalu cepat atau justru sama sekali tidak bisa tidur.

Pernahkah bertemu teman yang memiliki gangguan susah tidur? Coba perhatikan, kemungkinan besar teman tersebut akan terlihat lelah, lemas dan tidak bersemangat. Ada kalanya menjadi mudah marah padahal biasanya suka bercanda. Bisa jadi saat diajak berdiskusi bahkan bercanda ia sama sekali tidak nyambung dan kurang konsentrasi saat mengerjakan sesuatu. Jika hal tersebut tidak segera dicari solusinya bukan tidak mungkin kondisi badannya akan semakin menurun. Ia barangkali akan mudah sakit.

Atasi Penyebab Insomnia
 
Jika memilki teman atau saudara yang mengalami insomnia segera cari tahu apa penyebabnya. Bisa jadi karena stress. Namun perlu diperhatikan pula kemungkinan penyebab insomnia lainnya. Barangkali memiliki hobi mengonsumsi minuman tertentu. Atau insomnia karena dampak mengonsumsi obat tertentu dan sebagainya. Apabila penyebab insomnia bisa diketahui maka insomnia pun bisa segera teratasi. Jika disebabkan karena stress tentu jangan disepelekan. Karena dalam kondisi terparah stress bisa berujung pada kecemasan yang berlebihan bahkan bisa menimbulkan depresi.

Bahan Alami untuk Atasi Insomnia

Ketika melakukan konsultasi dengan dokter, keluhan insomnia yang Anda alami barangkali akan diberikan jenis obat-obatan kimia tertentu. Jika Anda lebih menyukai pengobatan alami, ada beberapa bahan yang memiliki kandungan yang mampu meredakan gangguan insomnia, diantaranya :
  • Bunga Lavender. Bunga yang memiliki nama latin Lavandula angustifolia ini sudah banyak dikenal mampu membantu mengatasi rasa gelisah maupun cemas. Kandungan minyak atsiri pada bunga ini berdasarkan studi ilmiah mampu menciptakan kondisi yang tenang. Orang pun menjadi lebih rileks. Untuk memperoleh manfaatnya bisa menggunakan 1 - 4 tetes minyak bunga lavender atau bunga lavender yang sudah dikeringkan. 
  • Tanaman Pegagan. Tanaman yang memikiki nama latin Centella asiatica ini memiliki kandungan yang mampu melancarkan aliran darah ke bagian otak. Sehingga mampu menjaga kondisi pembuluh darah agar tetap berfungsi dengan baik. Bagian yang bisa dimanfaatkan adalah seluruh bagian tanaman pegagan. Anda bisa merebus tanaman pegagan yang telah dikeringkan kemudian mengonsumsi air rebusan tersebut tiga Kali sehari.

Selain itu Ada baiknya anda menghindari konsumsi minuman yang mengandung alkohol Dan juga yang berkafein seperti teh, kopi, coklat Dan sebgainya. Sehingga bahan Alami tersebut benar-benar bisa dirasakan manfaatnya.


semacam masih seorang blogger angin-anginan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel