4 Kriteria Camilan Sehat bagi Si Kecil

4 Kriteria Camilan Sehat bagi Si Kecil - Camilan adalah makanan kecil atau ringan yang di komsumsi di sela-sela jam makan utama. Bagi anak-anak, camilan memegang peranan penting sebab mereka belum bisa menghabiskan makanan dalam jumlah banyak dalam satu waktu sehingga menyelingi dengan camilan bergizi bisa turut memenuhi kebutuhan nutrisi anak.

Camilan adalah makanan kecil atau ringan yang di komsumsi di sela-sela jam makan utama

Nah, oleh sebab itulah orang tua perlu mengenali ciri-ciri dan kriteria camilan yang sehat dan bergizi, dan tentu saja harus aman bagi anak. Berikut ini adalah kriteria camilan yang sehat buat Si Kecil.
  1. Camilan sehat adalah camilan yang tidak mengandung ‘3P’ bahaya, yaitu pewarna, perasa, dan juga pengawet.
  2. Camilan sehat bisa terdiri dari kue, puding, dan buah-buahan yang bervariasi dan memiliki kandungan nautrisi baik untuk anak.
  3. Berikan camilan sehat sehari dua samp[ai tiga kali pada jam-jam antara makan pagi dan siang serta jam antara makan siang dan makan malam.
  4. Usahakan untuk menyiapkan camilan sendiri, tetapi jika terpaksa membeli maka belilah camilan di tempat yang bersih dan sehat. 

Demikian bunda, kriteria sederhana memilih camilan yang sehat dan aman untuk Si Kecil, semoga artikel singkat ini bermanfaat.
BASRI.D.S.Kep Kami miliki visi back to nature, dengan menggali potensi herbal melalui pendekatan biological based practice untuk membantu penyembuhan penyakit dan meningkatkan status kesehatan agar hidup lebih berkualitas. Semua konten yang dipublish di blog ini bersifat edukatif, bukan sebagai standar/panduan pengobatan, tetap berkonsultasi ke dokter atau ahli herbal.

0 Response to "4 Kriteria Camilan Sehat bagi Si Kecil"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel