Tips Menggunakan Bedak Bayi Secara Aman dan Nyaman

Tips Menggunakan Bedak Bayi Secara Aman dan Nyaman - Bedak bayi merupakan salah satu produk perawatan tubuh yang biasanya selalu ada dan mengambil peran penting dalam kesegaran bayi. Bedak bisa berbentuk serbuk ataupun padat, memiliki bau khas wangi bayi dan bermanfaat melembutkan kulit, mengurangi keringat berlebih, dan memberikan kesegaran pada bayi. biasanya bedak bayi digunakan saat bayi selesai mandi, berganti popok, dan di siang hari saat gerah.

Meskipun fungsinya untuk menyegarkan kulit bayi, namun penggunaan bedak bayi sebaiknya memperhatikan beberapa hal penting sebagai berikut demi kenyamanan dan keamanan bayi

Bagaimana Menggunakan Bedak Bayi Secara Aman dan Nyaman?

Meskipun fungsinya untuk menyegarkan kulit bayi, namun penggunaan bedak bayi sebaiknya memperhatikan beberapa hal penting sebagai berikut demi kenyamanan dan keamanan bayi.
  • Gunakan bedak tabur hanya pada tubuh bayi, bukan pada muka atau wajahnya karena bisa masuk ke dalam hidung dan justru terhirup serta mengganggu pernapasan bayi.
  • Pada bayi perempuan sebaiknya menggunakan bedak padat ketika memulas daerah paha dan selangkangan agar taburan bedak tidak masuk kedalam area ‘V’ dan menyebabkan pengendapan di usia dewasa kelak.
  • Hentikan penggunaan bedak apabila kulit bayi memerah, ruam, dan menampakkan tanda alergi. Segera berkonsultasi dengan dokter untuk memilih bedak bagi kulit sensitif atau disarankan untuk tidak berbedak.
Berhati-hati dan selalu mempertimbangkan keamanan dan kenyamanan sebelum memilih produk bedak untuk si buah hati merupakan langkah smart untuk  selalu menjaga kesehatan bayi Bunda.
BASRI.D.S.Kep Kami miliki visi back to nature, dengan menggali potensi herbal melalui pendekatan biological based practice untuk membantu penyembuhan penyakit dan meningkatkan status kesehatan agar hidup lebih berkualitas. Semua konten yang dipublish di blog ini bersifat edukatif, bukan sebagai standar/panduan pengobatan, tetap berkonsultasi ke dokter atau ahli herbal.

0 Response to "Tips Menggunakan Bedak Bayi Secara Aman dan Nyaman"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel