Apa itu Listeriosis ? Simak Selengkapnya

Apa itu Listeriosis ? Simak Selengkapnya - Infeksi bakteri listeria monocytogenes dapat menyebabkan penyakit seperti pneumonia, sepsis, dan meningitis pada bayi yang baru lahir. Kebanyakan orang terinfeksi bakteri ini karena makan makanan yang terkontaminasi, disebabkan karena bakteri yang ditemukan di dalam tanah dan air dapat berakhir pada buah dan sayuran. Makanan yang berasal dari hewan, seperti daging, dan produk susu, juga dapat terkontaminasi bakteri listeriosis. Makanan yang tidak dibersihkan dengan benar, susu yang tidak di pasteurisasi, atau makanan yang tidak dimasak dengan benar dapat menularkan listeriosis pada seseorang.

Apa itu Listeriosis ? Simak Selengkapnya

Bayi dapat memperoleh bakteri dari ibu mereka jika ibu terinfeksi listeriosis saat hamil. Pada kasus berat, listeriosis dapat menyebabkan kelahiran bayi premature atau bahkan bayi lahir mati. Bayi yang lahir dengan listeriosis dapat menunjukkan tanda-tanda infeksi yang serupa dengan GBS.

Sampel darah atau cairan tulang belakang dapat mengungkapkan adanya bakteri, dan bayi yang terinfeksi akan diobati dengan antibiotik di rumah sakit. Temukan berbagai tips kesehatan anak lainnya di related artikel di bawah ini.
BASRI.D.S.Kep Kami miliki visi back to nature, dengan menggali potensi herbal melalui pendekatan biological based practice untuk membantu penyembuhan penyakit dan meningkatkan status kesehatan agar hidup lebih berkualitas. Semua konten yang dipublish di blog ini bersifat edukatif, bukan sebagai standar/panduan pengobatan, tetap berkonsultasi ke dokter atau ahli herbal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel