Tips Menenangkan Bayi Menangis dan Rewel

Tips Menenangkan Bayi Menangis dan Rewel
Tips Menenangkan Bayi Menangis dan Rewel - Bayi Anda sering menangis dan rewel ? Pasti hal ini lumrah dialami para orang tua, namun jika bayi terus menangis dan rewel, terkadang membuat kita stres sendiri, bingung mau berbuat apa, semakin kita berusaha menenangkan si kecil, tapi ia semakin rewel dan terus menangis, ada yang salah gak ya ? Bila Anda berada dalam kondisi seperti ini sebaiknya Anda harus tetap tenang dan sabar, karena jika Anda stres akan membuat bayi Anda juga stres, akibatnya ia semakin rewel dan terus menangis.

Nah, ini dia beberapa tips dalam menghadapi bayi yang menangis dan rewel seperti di lansir dari babyzone.com, coba lakukan tips berikut ini dengan sabar dan tenang, ingat jangan stres !

Coba Periksa Popok dan Suhu Tubuh Bayi Anda

Jika popok bayi Anda basah, dan Anda tidak menyadarinya, ini akan membuat bayi rewel dan terus menangis, karena ia merasakan ketidaknyamanan, untuk itu sebaiknya pastikan popok bayi Anda selalu dalam keadaan kering, dan jangan lupa juga mengecek suhu tubuh Bayi Anda, barangkali ia sedang menderita demam.

Berikan ASI dan Sendawakan

Bayi menangis bisa karena beberapa hal, seperti lapar, atau merasa tidak nyaman setelah menyusu karena tumpukan gas yang ada dalam tubuhnya. Sebaiknya pastikan bayi Anda tidak kelaparan dengan memberikan ASI sesuai kebutuhan, dan jangan lupa sendawakan ( tepuk-tepuk area punggung bayi dengan lembut ) untuk mengeluarkan gas dalam perutnya.

Alihkan Perhatiannya

Lakukan sesuatu yang bisa menarik perhatian dan mengalihkan perhatian bayi Anda, bisa dengan membuat mimik wajah Anda menjadi lucu, atau dengan cara lainnya sehingga ia lupa alasan mengapa ia menangis.

Ubah Cara Anda Memegang Bayi Anda

Merubah cara menggendong, sambil menyenandungkan lagu lembut buat bayi Anda bisa memberikan rasa nyaman kepada bayi Anda, sehingga bayi berhenti menangis dan menjadi tenang.

Ganti Bajunya

Periksa apakah baju yang dipakai bayi lembab atau basah, atau coba periksa apakah ada serangga yang lengket di baju, dikulitnya dan menggigit bayi Anda. Memandikan bayi dengan air hangat dan mengolesi tubuhnya dengan minyak lavender atau minyak kayu putih biasanya bisa jadi alternatif untuk menenangkan bayi Anda.

Ajak Jalan-jalan Mencari Udara Segar

Dengan membawanya jalan-jalan sejenak diluar rumah akan memberikan udara segar bagi bayi Anda ketika sedang menangis atau rewel, biasanya cara ini bisa membuat bayi Anda menjadi lebih tenang dan berhenti menangis.

Nah, itu dia beberapa tips menghadapi bayi menangis dan rewel, dan yang pastinya Anda harus tetap tenang dan sabar dalam merawat bayi Anda. Pastikan bayi Anda aman dan nyaman di dekat Anda.
BASRI.D.S.Kep Kami miliki visi back to nature, dengan menggali potensi herbal melalui pendekatan biological based practice untuk membantu penyembuhan penyakit dan meningkatkan status kesehatan agar hidup lebih berkualitas. Semua konten yang dipublish di blog ini bersifat edukatif, bukan sebagai standar/panduan pengobatan, tetap berkonsultasi ke dokter atau ahli herbal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel