Anda Tahu Kutil dan Verruca ? Simak Infonya

Kutil kecil, tumbuh bundar di kulit dengan bentuk kasar seperti kembang kol dan, kadang kala dengan titik hitam ditengahnya. Ini disebabkan virus dan umum terjadi pada anak-anak dan remaja. Kutil biasa tumbuh di tangan atau dasar kaki. Yang tumbuh di kaki disebut 'verruca'. Mereka biasanya tidak sakit, tapi verruca dapat menyakitkan karena adanya tekanan saat berjalan - seperti ada kerikil di sepatu Anda.

Sebagian besar kutil akhirnya akan hilang, tapi perlu waktu lama - kadang kala tahunan. Penanganan yang baik , bagaimanapun, mencegah penyebaran atau rasa sakit dan dapat menghilangkannya, coba langkah-langkah berikut :
  • Gunakan penghilang kutil yang mengandung salyclic acid biasanya cukup efektif.
  • Ikuti langkah penanganan kutil dengan menggunakan batu apung dan penghilang kutil.
  • Bantalan lembut dalam sepatu membantu menghilangkan ketidaknyamanan akibat verruca.
  • Jangan garuk atau tarik kutil Anda - ini bisa membuatnya menyebar. Menggigit kuku dapat juga menyebarkan infeksi. Jadi jangan lakukan ini.

Bagaimana Teknik Praktis Mengobati Kutil ?

  • Anda dapat secara bertahap menghilangkan kutil, merendammnya, menggosok dengan batu apung, dan membubuhkan obat. Langkah umumnya seperti berikut ini.
  • Rendam kutil beberapa menit di air hangat untuk melembutkan. Gunakan batu apung untuk menggosok permukaan kutil dengan lembut. Ini membantu mengangkat kulit mati.
  • Lapis kulit sekitarnya dengan petroleum jely. Bubuhkan obat penghilang kutil di daerah yang diobati, dan tutup dengan plester.
  • Sekali seminggu, gosok daerah yang di obati dengan batu apung. Obati kutil hingga hilang ( mungkin beberapa minggu ).
BASRI.D.S.Kep Kami miliki visi back to nature, dengan menggali potensi herbal melalui pendekatan biological based practice untuk membantu penyembuhan penyakit dan meningkatkan status kesehatan agar hidup lebih berkualitas. Semua konten yang dipublish di blog ini bersifat edukatif, bukan sebagai standar/panduan pengobatan, tetap berkonsultasi ke dokter atau ahli herbal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel