Ini Dia 7 Tanda Balita Sehat

Ini Dia 7 Tanda Balita Sehat - Balita sehat identik dengan anak yang lincah, ceria serta aktif bergerak dan bermain.Apakah balita anda termasuk lincah serta aktif ? atau sudah termasuk sehatkah balita Anda ? Cek list kesehatan balita Anda dengan 7 kriteria berikut ini :


  1. Lincah dan Aktif :: Dunia Anak yang sehat adalah dunia anak yang ceria dan dinamis, mereka akan terus bergerak dan berceloteh.Hal ini karena pada balita yang sehat biasanya otot-otot tubuhnya lentur sehingga mudah untuk bergerak, luwes dalam menggerakkan seluruh sendi tubuhnya.Jadi patut diwapadai jika anak tiba-tiba lesu, mungkin saja ia sedang tidak enak badan.
  2. Bahagia dan Responsif :: Ketika diajak bicara biasanya anak cepat merespon yang bisa dilihat dari matanya.yang harus kita lakukan adalah selalu menstimulasi anak dengan mengajak anak berbicara setiap ada kesempatan.saat makan, bermain, atau sedang berjalan-jalan atau bepergian.Biaskan selalu melakukan kontak mata pada balita Anda saat mengajak berkomunikasi.
  3. Rambut tidak mudah kusam dan rontok :: waspadai jika rambut balita Anda mudah rontok, warna agak kemerahan, dan tampak selalu kusut dan kusam, barangkali itu adalah tanda bahwa kekurangan zinc dan zat gizi tertentu.
  4. Gigi tampak cemerlang :: Jika dalam usia kurang lebih 12 bulan ( 1 tahun ) gigi pertama balita Anda belum tumbuh, barangkali ia kekurangan zat kalsium, jadi biasakan periksakan ke dokter gigi tiap 6 bulan sekali.
  5. Gusi merah muda, tak mudah berdarah :: jika gusi anak sering berdarah barangkali balita Anda kekurangan vitamin C, gusi dan gigi yang sehat juga membuat mulut terawat dan berbau busuk.
  6. Kuku berwarna merah muda dan tidak rapuh :: ini menunjukkan bahwa balita Anda tidak mengalami anemia ( kurang darah ) atau defisiensi zat besi.
  7. Kulit bersih dan Jika mengalami luka mudah sembuh :: Dalam kondisi tubuh yang sehat dan fit biasanya jika mengalami luka akan cepat mengalami perbaikan ( sembuh )
Demikian 7 kriteria ( cheklist ) sehat balita Anda,  pastinya masih banyak kriteria lain yang menjadi indikator sehat balita, beberapa kriteria diatas hanya beberapa bagian yang mudah untuk anda pantau dan amati langsung pada balita Anda.Semoga menambah wawasan Anda. ( Sumber : www.ayahbunda.co.id )
BASRI.D.S.Kep Kami miliki visi back to nature, dengan menggali potensi herbal melalui pendekatan biological based practice untuk membantu penyembuhan penyakit dan meningkatkan status kesehatan agar hidup lebih berkualitas. Semua konten yang dipublish di blog ini bersifat edukatif, bukan sebagai standar/panduan pengobatan, tetap berkonsultasi ke dokter atau ahli herbal.

0 Response to "Ini Dia 7 Tanda Balita Sehat"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel