Tips Mengatasi Nyeri Pada Bahu Anda

Tips Mengatasi Nyeri Pada Bahu
INFO SEHAT - Nyeri bahu dapat terjadi terus menerus atau saat Anda melakukan gerakan tertentu, seperti memutar lengan. Nyerinya dapat menjalar kelengan. Penyebab umumnya adalah radang otot dan tendon yang mengitari sendi bahu. Ini bisa berlanjut jika Anda memaksa bahu selama olahraga keras. Gangguan sendi akibat osteartitis juga dapat menyebabkan nyeri bahu. Baca juga : Leher Anda sering nyeri dan kaku ? Baca tips Ini

Anda dapat melakukan beberapa hal untuk mengurangi nyeri dan membantu bahu bergerak normal diantaranya.
  • Gunakan penghilang nyeri, atau gosok dengan salep yang mengandung analgetika seperti ibupro*fen
  • Bubuhkan kantong es ( seperti kantong kacang polong beku atau es, yang dibungkus handuk basah ). Tekan selama 10 menit. Bubuhkan kembali 2-3 kali selama 2 hari pertama.
  • Pijat dengan krem atau gel gosok di daerah yang nyeri untuk mengurangi sakit sementara ( krem yang atau gel dengan rasa hangat ).
  • Istirahtkan bahu selama beberapa hari, tetapi tetap perlahan mengangkat bahu dari waktu ke waktu. Jika tidak, ini akan semakin kaku dan nyeri. Saat nyerinya berkurang, caba latihlah bahu Anda.
  • Saat malam, berbaring pada sisi yang tak nyeri dan peluk bantal dengan lengan lainnya untuk menyokong. Jika Anda berbaring terlentang, sokong tangan Anda dengan sebuah bantal.
  • Yakinkan ketiak disisi yang nyeri tetap bersih dan kering untuk menghindari luka.
  • Jika bahu semakin sakit dan gejala tidak membaik setelah 2-3 hari, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Teknik Praktis Latihan Bahu

Lakukan latihan ini sekali sehari untuk memperbaiki fleksibilitas. Anda dapat melakukannya di bawah pancuran air hangat. bertahap tambah jangkauan gerakan saat nyerinya berkurang.
  • Letakkan tangan disisi tubuh dan angkat, berhenti jika terasa tak nyaman. Perlahan jatuhkan kembali kesisi tubuh. Ulangi 5 kali.
  • Taruh tangan Anda di depan dan angkat hingga terasa nyeri. Perlahan turunkan kembali ke sisi tubuh Anda. Ulangi 5 kali.
Demikian beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi nyeri pada bahu yang sering terjadi. baca juga : Anda Sering mengalami Nyeri Punggung Bawah ? Ini Tipsnya.
BASRI.D.S.Kep Kami miliki visi back to nature, dengan menggali potensi herbal melalui pendekatan biological based practice untuk membantu penyembuhan penyakit dan meningkatkan status kesehatan agar hidup lebih berkualitas. Semua konten yang dipublish di blog ini bersifat edukatif, bukan sebagai standar/panduan pengobatan, tetap berkonsultasi ke dokter atau ahli herbal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel