7 Tips Perawatan Rambut Agar Sehat dan Berkilau

7 Tips perawatan rambut agar sehat dan berkilau - Rambut mempunyai peranan penting dalam kehidupan setiap individu, rambut sangat berpengaruh terhadap penampilan seseorang, dimana rambut dapat dibentuk dan diubah dan membuat berbagai style rambut  untuk mengikuti tren fashion yang selalu berubah, jadi tidaklah salah kalau rambut sering di identikkan sebagai mahkota.Tapi perlu berhati-hati agar kesehatan rambut tetap terjaga, rambut tidak mengalami kerusakan, berketombe serta rambut rontok, maka diet sehat dan selalu menjaga kebersihan rambut akan memberikan manfaat bagi kesehatan rambut Anda.

- Pola makan yang buruk, penyakit dan kekurangan vitamin tertentu serta mineral mempengaruhi kesehatan rambut seperti masalah ketombe, rambut menipis, kebotakan, timbulnya uban sebelum waktunya.

- Beberapa tips, diet dan gaya hidup sehat dapat menjadi solusi agar kesehatan rambut tetap terjaga dengan terhindar dari berbagai masalah rambut seperti ketombe, kebotakan, rambut rontok dan lain-lain.

- Makanan yang sehat dapat membantu rambut Anda tetap kuat dan mengkilap, dan mencegah rambut rontok, makanan dapat diperoleh dari beberapa sumber seprti : protein yang cukup, buah-buahan, sayuran mentah, biji-bijian, kacang-kacangan, serta omega 3 asam lemak yang dapat ditemukan pada ikan salmon atau minyak biji rami dan produk susu, dan jangan lupa banyak minum air putih.

- Gunakan produk yang alami seperti shikakai, lemon, minyak kelapa dll, bila rambut Anda kering bilas dengan jus lemon agar rambut kembali bersinar.Campur cuka sari apel dengan air untuk mendapatkan rambut yang lembut dan berkilau.Oleskan madu pada kulit kepala Anda untuk memecahkan masalah rambut yang kusut dan keriting.Campurkan madu dalam dua pot krim segar untuk menciptakan produk alami yang sangat baik untuk rambut kering.

- Selalu gunakan sampo yang alami, ringan dengan kondisioner yang mengandung bahan seperti keratin, rosemary, protein nabati dan ekstrak rumput laut.Hal ini penting mencucui rambut Anda karena keramas akan membantu menghilangkan kotoran, sel-sel kulit mati, minyak rambut, sisa-sisa produk rambut yang Anda gunakan.Gunakan kondisioner setelah keramas, ini akan melembabkan rambut Anda, memberikan perlindungan ekstra, membuat rambut lebih bersinar dan berkilau, dan rambut lebih mudah untuk disisir.

- Gunakan sisir bergigi jarang bila rambut masih dalam keadaan basah, pakailah sikat atau sisir yang halus, jangan menggunakan sisir yang tajam yang dapat merusak rambut dan kulit kepala Anda.Untuk rambut yang rapuh hindari menyikat atau menyisir rabut  dalam keadaan basah, tunggu sampai sepenuhnya kering karena akan mudah rusak dan rontok.Mengurangi penggunaan bahan kimia, khususnya gel, pewarna atau pemutih.

- Keringkan rambut Anda dengan panas minimal, ini adalah adalah tips yang sangat penting dalam perawatan rambut, karena panas yang ekstrim akan merusak rambut Anda, kurangi frekuensi penggunaan pengering rambut ( hairdryer ), pengeriting rambut dan alat perawatan elektrik lainnya.

- Biasakan menyikat rambut Anda setiap hari minimal 3-4 kali secara teratur untuk menstimulasi kulit kepala Anda.stimulasi kulit kepala secara teratur akan merangsang minyak alami untuk menghilangkan jaringan kulit kepala yang mati.Tips ini sangat penting bagi penderita ketombe yang parah ( ekstrim ), menyikat kulit kepala secara teratur akan mengurangi dan menghilangkan ketombe.

Biasakan untuk memangkas rambut Anda setiap bulan, rambut dipotong sekitar 1/8 dari ujung rambut Anda untuk menstimulasi pertumbuhan rambut yang sehat.

Demikianlah beberapa tips perawatan rambut sehari-hari, praktis, ekonomis untuk mendapatkan rambut yang sehat, kuat dan berkilau. rekomendasi artikel : http://berandasehat.com/rahasia-tampil-percaya-diri-dengan-rambut-sehat-dan-bebas-botak/
BASRI.D.S.Kep Kami miliki visi back to nature, dengan menggali potensi herbal melalui pendekatan biological based practice untuk membantu penyembuhan penyakit dan meningkatkan status kesehatan agar hidup lebih berkualitas. Semua konten yang dipublish di blog ini bersifat edukatif, bukan sebagai standar/panduan pengobatan, tetap berkonsultasi ke dokter atau ahli herbal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel